Hidup Pria Ini Tertolong Berkat Gigitan Anjing

Serba-Serbi Sehat / 11 August 2010

Kalangan Sendiri

Hidup Pria Ini Tertolong Berkat Gigitan Anjing

Budhi Marpaung Official Writer
4276

Jika kebanyakan pemilik menjadi marah atau kesal apabila digigit oleh anjing peliharaannya, pria yang satu ini justru mengucap syukur. Jerry Douthett (48) mengaku berterima kasih dengan apa yang dilakukan anjingnya, Kiko, yang memakan sebagian jempol kaki kanannya.

Menurut Jerry, tindakan Kiko tersebut telah membuat dirinya akhirnya pergi ke dokter. “Saya harus berterima kasih kepada anjing saya yang telah menyelamatkan hidup saya. Jika dia tidak menggigit jempol saya, saya tidak akan mau pergi ke dokter,” katanya kepada wartawan Associated Press (AP)

Pria paruh baya tersebut berujar bahwa dirinya baru mengetahui menderita diabetes tipe 2 ketika dokter memeriksa jempol kakinya yang terluka. Dokter tersebut menyarankan agar sisa jempolnya diamputasi agar tidak membusuk dan menjalar ke anggota tubuh yang lain.

Salah satu yang mengherankan adalah bagaimana bisa Kiko mengetahui jempol tuannya mengalami infeksi dan harus diobati. Rosee, istri dari Jerry menyatakan anjing keluarganya itu sepertinya hanya mau mengunyah bagian jempol kaki suaminya yang terinfeksi dan ketika menuju tulang yang masih bagus, ia pun menghentikan aktivitas mengunyahnya.

Sungguh luar biasa apa yang dilakukan Kiko. Berkat gigitannya, nyawa tuannya tertolong. Peristiwa ini juga memperkuat pendapat umum di masyarakat yang menyatakan anjing adalah sahabat terbaik manusia. Bagaimana menurut Anda?

Sumber : Kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami