Dahsyatnya Manfaat Jagung Yang Perlu Anda Ketahui

Gizi & Nutrisi / 10 August 2010

Kalangan Sendiri

Dahsyatnya Manfaat Jagung Yang Perlu Anda Ketahui

Lestari99 Official Writer
15256

Bayangkan sup jagung, jagung bakar, keripik jagung, perkedel jagung dan berbagai penganan dari jagung lainnya. Lezat bukan?

Jagung adalah sayuran yang kaya akan nutrisi. Nutrisi yang dikandungnya antara lain kaya vitamin B1, vitamin B5, asam folat dan vitamin C. Dari kandungan nutrisi yang dimilikinya, jagung dapat membantu tubuh Anda untuk menghasilkan sel-sel baru dan melawan penyakit.

Ibu hamil sangat membutuhkan asam folat karena asam folat diyakini ampuh membentuk saraf janin saat dalam kandungan. Mengkonsumsi jagung bisa menjadi sousi bagi ibu hamil untuk mendapatkan asam folat yang dibutuhkan selama masa kehamilan.

Para pakar kesehatan juga menyarankan para penderita anemia untuk rutin mengkonsumsi makanan yang kaya karbohidrat ini karena kaya akan vitamin B1 dan B5.

Selain kandungan nutrisinya yang penuh gizi, jagung juga memiliki serat yang tinggi. Seperti yang kita ketahui bersama serat sangat baik dikonsumsi bagi mereka yang memiliki masalah poencernaan. Dan sebagai pemilik serat yang tinggi, jagung bisa menjadi makanan ampuh untuk membantu memerangi masalah pencernaan seperti sembelit atau sulit buang air besar.

Selain ampuh mengatasi masalah pencernaan, serat di dalam jagung juga mampu menurunkan kadar kolesterol, mengurangi resiko kanker usus besar dan bermanfaat menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes.

Apalagi yang perlu Anda tunggu. Jadikan jagung dan olahannya sebagai camilan favorit Anda. Selain rasanya yang enak, beberapa masalah kesehatan Andapun bisa teratasi.  

Sumber : yahoonews
Halaman :
1

Ikuti Kami