Listrik Bandara Soekarno Hatta Padam, Kok Bisa?

Nasional / 6 August 2010

Kalangan Sendiri

Listrik Bandara Soekarno Hatta Padam, Kok Bisa?

Budhi Marpaung Official Writer
2879

Bandara Soekarno Hatta, Jumat (6/8) pagi dini tadi tiba-tiba menjadi gelap gulita. Dari informasi yang ada, penyebab hal tersebut adalah karena padamnya listrik bandara. Akibatnya, layanan operasional terhadap calon penumpang sempat terganggu beberapa saat.

Humas Angkasa Pura Andang Santoso dalam keterangannya hari ini kepada wartawan mengatakan padamnya listrik memang sempat membuat bandara tertumpuk oleh penumpang khususnya di Terminal 1 dan 2. Namun, itu dapat teratasi dengan segera seiring penggunaan ganset sebagai pengganti sumber listrik.

“Sudah normal sejak sekira pukul 06.00 WIB,” ujarnya.

Selain berusaha mencari dan memperbaiki adanya kerusakan pada sumber penyebab pemadaman listrik, Andang mengungkapkan pihaknya sudah menyampaikan permintaan maaf berulang kali.

“Sampai sejauh ini belum ada komplain, tapi kami sebelumnya juga sudah menyampaikan permintaan maaf lewat pengeras suara,” kata Andang.

Sementara itu di tempat terpisah, Manajer Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto menegaskan tidak ada masalah dengan pasokan listrik dari PLN ke bandara.

"Penyebabnya karena ada gangguan di instalasi pelanggan, yakni instalasi milik bandara itu sendiri," kata Bambang. Kini tim bantuan dari PLN sedang berada di Bandara Soekarno Hatta untuk melakukan pemeriksaan.

Untuk diketahui, listrik di Bandara Soekarno-Hatta padam sejak pukul 03.40 WIB  dan baru kembali menyala pukul 06.02 WIB. Layanan check in penumpang sempat bermasalah. Namun, setelah listrik kembali menyala, layanan tersebut sudah berangsur normal.

Sungguh menyedihkan mengetahui area transportasi udara sekelas Bandara Soekarno Hatta harus mengalami gangguan listrik. Selain pastinya mengganggu kenyamanan penumpang, citra bandara nomor satu di Indonesia di mata dunia ini akan jatuh. Semoga saja pemerintah dan pihak pengelola bandara Soekarno Hatta belajar dari hal ini dan tidak mengulanginya di masa yang akan datang.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami