Mulai Hari Ini, Jalur Transjakarta Steril Dari Kendaraan Lain

Nasional / 2 August 2010

Kalangan Sendiri

Mulai Hari Ini, Jalur Transjakarta Steril Dari Kendaraan Lain

Budhi Marpaung Official Writer
3207

Bagi Anda yang terbiasa melewati jalur bus Transjakarta  maka berpikirlah dua kali ketika akan melakukannya lagi. Mulai Senin (2/8), jalur angkutan massal di DKI Jakarta ini tidak boleh dimasuki oleh kendaraan lain. Bagi yang melanggar, maka akan ada sanksi tegas dari petugas yang menjaga areal tersebut.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, sterilisasi akan diberlakukan pada sejumlah koridor bus Transjakarta, yakni Koridor I (Blok M-Kota), Koridor III (Kalideres-Harmoni), Koridor V (Kampung Melayu-Ancol), dan Koridor VI (Ragunan-Dukuh Atas).

Tidak hanya Dishub DKI Jakarta, ujar Udar, untuk penjagaan jalur Transjakarta akan dilibatkan unsur-unsur keamanan lain di ibukota seperti TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Kebijakan sterilisasi jalur busway yang diberlakukan pemerintah adalah hal baik, tetapi hal ini terkadang hanya “panas” di awal-awal. Sejumlah pihak bahkan meragukan akan keberlanjutan jangka panjang aturan ini. Apakah keraguan ini benar atau tidak? Hanya waktu yang akan membuktikannya.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami