Anak Kulit Putih Lahir dari Pasangan Kulit Hitam

Nasional / 21 July 2010

Kalangan Sendiri

Anak Kulit Putih Lahir dari Pasangan Kulit Hitam

Lois Official Writer
4361

Mungkin inilah yang disebut sebagai kelainan genetika ataukah hanyalah kesalahan prosedur di rumah sakit ataukah karena perselingkuhan yang terjadi dalam keluarga tersebut. Yang pasti, kejadian ini memang terjadi di daerah Inggris.

Sepasang suami istri kulit hitam di Inggris, awal pekan ini mendapatkan bayi kandung mereka yang ternyata berkulit putih, bermata biru, dan berambut pirang. Seperti dilaporkan The Sun, si bayi perempuan, Nmachi Ihegboro, membuat tercengang para ahli genetika karena gadis kecil itu tidak albino.

Sang ayah, Ben (44) yang bekerja di bagian pelayanan pelanggan suatu perusahaan kereta api, mengaku dirinya dan sang istri Angela (35) tercengang saat pertama kali melihat bayi tersebut. namun istrinya mengakui bahwa “Dia cantik – dia bayi ajaib.” Ben sempat berkelakar dengan menanyakan, “Apakah dia dari benihku?”

Mereka melihat bahwa di sana dua anak yang lain, semuanya berkulit hitam sehingga Ben yakin bahwa bayi tersebut adalah bayinya. Ben juga menekankan : “Istri saya jujur. Kalau dia tidak jujur, bayinya tidak akan seperti itu. Kami berdua hanya duduk dan menatapnya, lama sekali tanpa ada kata.”

Nmachi, yaitu sebuah nama yang berarti ‘kecantikan Tuhan’ dari bahasa Nigeria merupakan bayi yang tidak punya ras campuran, sehingga secara logika tidak mungkin berkulit putih. Professor Bryan Sykes, kepala Genetika Manusia di Universitas Oxford menyebut hal itu sebagai ‘luar biasa’.

“Ini mungkin kasus saat banyak terjadi pencampuran genetic, seperti populasi di Afro-Karibia. Tapi di Nigeria cuma ada sedikit pencampuran.” Prof Sykes mengatakan salah satu dari orangtua bayi harusnya punya ‘sedikit keturunan kulit putih’ di gen mereka. Dia menambahkan “Rambut bayi pirang adalah sangat tidak biasa. Banyak anak berambut pirang belum memiliki rambut pirang itu saat lahir.”

Sumber : antaranews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami