Pengiriman Ganja Lewat Truk Sayur Pernah Mencapai 1 Ton

Nasional / 18 July 2010

Kalangan Sendiri

Pengiriman Ganja Lewat Truk Sayur Pernah Mencapai 1 Ton

Lestari99 Official Writer
2579

Kepolisian Resort Jakarta Barat membuat prestasi membanggakan dengan menangkap dua bandar besar pengedar ganja. Bersama mereka ditemukan pula bukti 101 kilogram ganja kering siap edar. Mereka dibekuk di kawasan Tangerang, Banten, Jawa Barat.

Berawal dari tertangkapnya AB (31) di Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (15/07) lalu. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti 1 kilogram ganja. Pengembangan kasus akhirnya membawa polisi kepada AF (30) dan menangkapnya di Kampung Kademangan Setu, Tangerang. Kali ini barang bukti yang didapat petugas cukup besar, yakni 100 kilogram ganja kering.

“Ganja yang disita senilai Rp 1,5 miliar," ujar Kapolres Jakarta Barat, Komisaris Besar A. Kamil Razak.

Dari keterangan tersangka diketahui mereka telah menjalankan bisnis haram ini selama enam bulan. Keduanya telah mendapat kiriman ganja dari Aceh sebanyak lima kali. Ganja dikirim dengan memakai truk sayur. Setelah sampai di Jakarta, disebarkan di seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya. Keduanya bahkan mengaku pernah mengirim ganja dari Aceh ke Jakarta sebanyak 1 ton.

Atas kejahatan yang mereka lakukan, keduanya dijerat dengan pasal 114 ayat 2 UU No. 35 tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup. Polisi rencananya akan tetap melakukan pengembangan untuk membongkar sindikat ini hingga jaringan yang paling atas.

Kasat Reskrim Narkoba Jakarta Barat, Komisaris Kristian Siagian mengungkapkan, bos kedua tersangka ini sudah ditangkap sejak dua tahun lalu, dan saat ini sudah ditahan di LP Cipinang sejak tahun 2008. Kedua tersangka dipastikan melanjutkan bisnis bosnya.

Sumber : vivanews
Halaman :
1

Ikuti Kami