Sudah Lama Freeport Curi Uranium Dari Papua

Nasional / 14 July 2010

Kalangan Sendiri

Sudah Lama Freeport Curi Uranium Dari Papua

Puji Astuti Official Writer
3497

Menurut Ketua Fraksi Pikiran Rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua, Permenas Mandenas S.Sos Freeport telah lama secara diam-diam menggali bahan baku uraniuam di Papua.

"Kegiatan ini dilakukan secara tersembunyi dan telah berlangsung cukup lama," demikian ungkap Mandenas.

Tuduhan Freeport telah mencuri kekayaan masyarakat papua dan menyalurkannya lewat jaringan pipa-pipa bawah tanah ini, menurut Mandenas memiliki dasar yang kuat yaitu berdasarkan informasi dari sejumlah masyarakat, karyawan Freeport dan juga laporan dari sebuah sumber yang dapat dipercaya. Sayangnya DPRD Papua tidak melakukan tindakan secepatnya dengan alasan terkendala masalah dana. Hal ini sangat disayangkan mengingat perusahaan emas terbesar di dunia tersebut hanya membayar pajak kepada pemerintah sebesar 30 milyar rupiah pada tahun 2009 lalu.

Kekayaan bumi Indonesia ini sangat berlimpah, namun jika tidak jaga dengan baik maka banyak pihak yang dengan mudahnya mencurinya dan menggunakannya untuk kepentiangannya sendiri. Akhirnya rakyat hanya bisa gigit jari, ditinggal dalam keadaan miskin bersama kondisi alam yang hancur dan tercemar.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami