Seorang Misionaris Tewas Saat Nonton Final Piala Dunia

Internasional / 14 July 2010

Kalangan Sendiri

Seorang Misionaris Tewas Saat Nonton Final Piala Dunia

Puji Astuti Official Writer
3281

Satu orang misionaris tewas dan lima  misionaris lain terluka saat berada di salah satu lokasi nonton bareng final Piala Dunia yang di bom di negara Uganda. Setidaknya ada 76 orang meninggal dunia di tiga lokasi serangan yang berbeda.

Saat ini empat orang telah ditangkap oleh pihak yang berwajib karena diduga kuat memiliki hubungan dengan serangan pada hari Minggu itu.

Kelima orang misionaris yang terluka merupakan utusan dari gereja asal Pennsylvania. Kelima orang tersebut sedang menonton final Piala dunia di sebuah gereja dengan anggota gereja di Uganda saat bom tersebut meledak.

Thomas Kramer salah satu anggota tim yang selamat dari ledakan bom tersebut menceritakan bahwa salah seorang anggota timnya meninggal dunia dalm ledakan tersebut.

“Teman kami Becky, dia duduk dua bangku jauhnya dari saya dan dia tidak selamat, Dia meninggal dunia,” demikian ungkap Kramer. “Tapi say abersyukur bisa selamat. Sungguh puji Tuhan.”

Selain salah satu anggotanya, Kramer juga melihat tiga orang dari anggota gereja Uganda tewas saat ledakan terjadi. Selain itu pendeta dari Kampala Church juga tewas dalam serangan tersebut.

Rev. Kathleen Kind, pendeta dari Christ Community United Methodist Church menyatakan bahwa mereka bisa lakukan hanyalah mempercayai bahwa Tuhan memiliki suatu rencana yang indah dibalik semuanya ini.

Anggota tim misionaris yang selamat, maupun yang terluka namun akan segera pulih menyatakan bahwa kejadian pemboman ini tidak menyurutkan semangat mereka untuk membantu saudara-saudara mereka di Uganda.

Sumber : CBN.com
Halaman :
1

Ikuti Kami