Bisnis Manis Menjelang Puasa dan Lebaran

Investment / 13 July 2010

Kalangan Sendiri

Bisnis Manis Menjelang Puasa dan Lebaran

Puji Astuti Official Writer
4597

Sekitar satu bulan lagi, Ramadhan atau bulan puasa akan datang. Indonesia dimana mayoritas penduduknya adalah umat muslim, bulan puasa dan lebaran adalah momen penting. Selain itu, dibalik bulan yang penuh berkah ini ada banyak peluang usaha musiman yang menanti loh…

Geliat usaha musiman ini sudah dapat dirasakan menjelang bulan puasa dan juga lebaran. Jika Anda jeli, maka Anda bisa meraih keuntung dari berbagai peluang usaha yang ada. Beberapa diantara adalah sebagai berikut :

Bisnis makanan

Sekalipun judulnya puasa, namun makanan adalah primadona bisnis di bulan ini. Anda bisa berjualan berjualan makanan mulai untuk sahur hingga berbuka puasa. Berbagai makanan khas puasa akan menjadi serbuan masyarakat, karena saat ini banyak orang ingin sesuatu yang praktis alias tidak repot, membeli yang sudah jadi akan jadi pilihan dari pada harus repot memasak sendiri.

Anda bisa menjual makanan dan minuman khas seperti kolak, biji salak, dan makanan khas lainnya. Untuk memasarkannya pun tidak akan sulit, karena biasanya pada bulan puasa akan muncul banyak pasar kaget atau Anda cukup menjajakannya di depan rumah saja.

Bisnis baju

Lebaran di negeri ini, identik dengan tradisi baju baru. Jadi berjualan baju pada bulan puasa atau menjelang lebaran pastinya bisa menjadi pilihan bisnis Anda. Mulai dari baju anak-anak hingga orang dewasa, Anda bisa sesuaikan dengan trend dan keinginan pasar.

Bisnis Kue lebaran

Kue-kue kering, biasa menjadi pilihan bisnis bagi para ibu rumah tangga menjelang puasa dan lebaran. Menyediakan panganan untuk menyambut para tamu adalah hal umum bagi keluarga-keluarga di negeri ini. Untuk itu, menjual kue-kue kering, seperti kue putri salju, nastar, lidah kucing dan lain-lainnya akan sangat menguntungkan.

Bisnis parsel

Sekalipun saat ini para pejabat dilarang menerima parsel, namun bisnis satu ini tidak lenyap begitu saja. Memberikan ucapan selamat hari raya berupa parcel masih menjadi pilihan banyak perusahan dan juga pribadi.

Bisnis angkutan lebaran

Karena tradisi mudik sudah mendarah daging di negeri ini, maka bisnis angkutan lebaran adalah salah satu bisnis menggiurkan. Mulai dari tiket bis, kereta api hingga pesawat sampai penyewaan mobil akan diserbu oleh para pemudik. Pilihan bisnis di bidang trasportasi ini, jika Anda jeli dipastikan tidak akan rugi.

Jadi peluang selalu terbuka bagi mereka yang mencarinya. Jika Anda bersedia untuk sedikit bekerja lebih keras maka keuntungan akan Anda raih di bisnis musiman yang datang sekali setahun ini. Selama mencoba.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami