Dewan Pers Siap Serap Aspirasi Tempo dan Polisi

Dewan Pers Siap Serap Aspirasi Tempo dan Polisi

Budhi Marpaung Official Writer
2073

Sengketa antara Tempo dengan Mabes Polisi terkait sampul Majalah Tempo bertajuk ‘Rekening Gendut Perwira Polri’ memasuki babak baru. Hari ini, Kamis (8/7), kedua belah pihak akan dipertemukan kembali untuk melakukan proses mediasi  yang difasilitatori oleh Dewan Pers.

Ketua Dewan Pers, Bagir Manan, mengungkapkan pertemuan akan dilaksanakan pada pukul 11:00 Wib di kantor Dewan Pers, Jl Kebon Sirih, Jakarta.

"Kami siap menyerap aspirasi dua belah pihak" kata Bagir Manan seperti dilansir Tempointeraktif, Kamis (8/7) pagi.

Mantan Ketua Mahkamah Agung itu berharap mediasi bisa selesai dalam satu hari. Namun ia mengaku, itu semua sangat tergantung kepada Tempo dan kepolisian.

Menanggapi peristiwa pelemparan bom molotov oleh orang tak dikenal ke kantor Majalah Tempo dua hari lalu, Bagir meminta agar hal tersebut jangan mempengaruhi proses mediasi yang akan berlangsung. Menurutnya, apa yang terjadi dengan kantor Majalah Tempo dan persoalan sampul Majalah Tempo yang diadukan Mabes Polri adalah dua hal yang berbeda dan tidak perlu dicampuradukkan.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Majalah Tempo Wahyu Muryadi yang ditemui sejumlah wartawan pagi tadi menyatakan kesiapannya menghadiri pertemuan mediasi yang diadakan Dewan Pers. Di dalam pertemuan tersebut, jelasnya, Dewan Pers akan mendengarkan keberatan dari Polri dan Tempo akan diberi kesempatan untuk memberikan jawaban.

Sumber : Tempo interaktif; detikNews

Ikuti Kami