Wanita Korban Teror Bom, Tunjukan Wajah Pada Dunia

Serba-Serbi Sehat / 7 July 2010

Kalangan Sendiri

Wanita Korban Teror Bom, Tunjukan Wajah Pada Dunia

Puji Astuti Official Writer
3095

Seorang wanita yang mengalami luka bakar yang serius pada wajah pada serangan teroris 7/7 pada lima tahun lalu di London, pulih dan menunjukkan wajahnya pada dunia. Foto Davinia Turrel yang muncul dengan topeng untuk menutupi wajahnya yang sudah tidak berbentuk, menjadi simbol mengerikannya peristiwa pemboman saat itu.

Lima tahun kemudian, semua luka di wajahnya hilang. Terima kasih kepada para dokter ahli di rumah sakit Chelsea dan Westminter yang telah memberikan pertolongan terbaik kepada Davinia. Untuk menunjukkan rasa syukurnya, Davinia memberikan kepada rumah sakit sebesar 50.000 pound sterling hasil pencarian dana yang dilakukannya untuk membantu korban luka bakar seperti dirinya.

Wanita berusia 29 tahun ini, kini bernama Davinia Douglass karena telah menikah beberapa tahun lalu. Dirinya berhasil selamat dari serangan bom di stasiun kereta Edgware Road. Saat itu, seorang photographer berhasil mengabadikan bagaimana Davinia ditolong oleh Paul Dadge, seorang pemadam kebakaran. Dirinya dibawa keseberang jalan dengan wajah yang hancur, untuk mendapatkan pertolongan.

Dirinya diyakinkan bahwa akan dalam keadaan cacat seumur hidup, dan kehidupannya akan hancur. Namun badan amal Rumah Sakit Chelsea dan Westminster berhasil menggalang dana sebesar 50.000 pound sterling dari target sebelumnya yang sebesar 100.000 pound sterling yang digunakan untuk memulihkan Davinia baik secara fisik maupun psikologis.

Davinia adalah korban terorisme, namun dirinya menemukan harapan melalui kasih dan kebaikan banyak orang yang membuatnya bisa bangkit kembali. Memberi kembali atas apa yang ia perna terima, menunjukkan bahwa Davinia teror tidak menghentikannya untuk dikasihi dan mengasihi orang lain.

Sumber : BBC
Halaman :
1

Ikuti Kami