Piala Dunia Memakan Korban Tewas Di Indonesia

Nasional / 5 July 2010

Kalangan Sendiri

Piala Dunia Memakan Korban Tewas Di Indonesia

Lestari99 Official Writer
2930

Euforia Piala Dunia masih menjadi hal yang menyedot perhatian dunia saat ini, apalagi menjelang detik-detik final yang semakin mendekat. Banyak hal yang dilakukan para pengagum tim sepakbola untuk memeriahkan dan menunjukkan dukungan bagi tim kesayangannya. Hanya saja sangat disayangkan, semangat salah seorang pendukung tim Belanda telah memakan korban jiwa di Indonesia.

Rizal (26), warga Kampung Palece, Desa Ugi Baru, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat, tewas tersengat listrik saat mencoba mengibarkan bendera Belanda di depan rumahnya. Rizal tewas saat mencoba mengibarkan bendera Belanda yang menjadi tim kesayangannya di Piala Dunia usai melawan Brazil pada hari Minggu (04/07).

Imran, salah seorang tetangga korban menuturkan ketika hendak memancang tiang bambu yang dipasangi bendera Belanda, tanpa sadar bambu tersebut menyentuh kabel tiang listrik yang bertegangan tinggi. Bambu yang dalam kondisi basah setelah diguyur hujan langsung mengalirkan listrik sehingga Rizal tewas seketika. Rizal terpental hingga beberapa meter sebelum tubuhnya terbujur kaku dan tidak bernyawa dengan kondisi gosong.

Warga Kecamatan Mapilli, Polman pun sontak geger. Apalagi istri Rizal baru saja melahirkan bayi dua bulan yang lalu. Warga prihatin menyaksikan nasib naas yang dialami Rizal. Kapolsek Monomulyo, AKP Hulinggi mengatakan hasil penyelidikan sementara diketahui peristiwa tersebut murni kecelakaan akibat kelalaian.

Bersemangat membela tim kesayangan memang bukan hal yang salah. Tapi jika nyawa melayang, apakah itu setimpal?

Sumber : kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami