KSAD: Indonesia Mampu Menjuarai Piala Dunia

Nasional / 29 June 2010

Kalangan Sendiri

KSAD: Indonesia Mampu Menjuarai Piala Dunia

Budhi Marpaung Official Writer
3338

Jika ada di negara ini yang tetap yakin bahwa tim nasional sepak bola Indonesia bisa menjuarai Piala Dunia maka salah satu orangnya adalah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI George Toisutta.

Dalam keterangan kepada wartawan yang menemuinya seusai memimpin upacara serah terima jabatan Panglima Kodam Jaya di Jakarta, Selasa (29/6), George mengatakan bahwa Indonesia memiliki ‘Paijo’ yang kualitasnya tidak berbeda dengan para pemain kelas dunia.

"Indonesia punya 'Paijo', Brasil punya Ronaldinho, Portugal punya Christian Ronaldo...semua mengandung nama berakhiran 'o'. Artinya, kita bisa memiliki pemain sepak bola sekelas mereka," ujarnya.

Menurut George, dunia sepak bola Indonesia sebenarnya dapat berprestasi di kancah internasional seperti Piala Dunia. Hanya saja, olah raga terpopuler di Indonesia ini belum lah dikelola dengan bagus. “Banyak pemain sepak bola kita yang bagus-bagus,” katanya.

Setuju Pak KSAD, Indonesia memang memiliki banyak pemain bertalenta di sepak bola, namun seringkali tidak terpantau oleh pelatih tim nasional atau pun klub-klub besar di Indonesia. Mudah-mudahan dengan adanya acara Piala Dunia ini, PSSI semakin berkaca dan mulai serius mencari serta melatih anak-anak negeri ini agar nanti dapat membawa harum nama bangsa ke dunia internasional. Bravo sepak bola Indonesia !

Sumber : Metrotvnews
Halaman :
1

Ikuti Kami