Hadapi Brazil di Perdelapan Final, Skuad Chile Pincang

Nasional / 28 June 2010

Kalangan Sendiri

Hadapi Brazil di Perdelapan Final, Skuad Chile Pincang

Budhi Marpaung Official Writer
2680

Pelatih tim nasional sepakbola Chile, Marcelo Bielsa sedang kebingungan hari-hari ini. Pasalnya, dua pemain belakang inti yang dibawanya ke Afrika Selatan, Gary Medel dan Waldo Ponce, dipastikan absen saat menghadapi tim nasional Brasil di Perdelapan Final, Selasa (29/5) dini hari Wib.

Tidak hanya kehilangan kekuatan di lini belakang, Bielsa juga dipusingkan dengan kondisi Humberto Suazo, yang kondisinya saat ini masih belum bugar seratus persen. Praktis, beban mencetak gol gawang lawan kini dibebankan kepada Jorge Valdivia.

Sementara, Brasil yang digadang-gadang banyak pengamat sepakbola sebagai juara Piala Dunia tahun ini tampil dengan kekuatan penuh. Ricardo Kaka yang pada pertandingan penyisihan terakhir tidak dapat turun melawan Portugal karena menjalani hukuman kartu merah dipastikan akan diturunkan pelatih Carlos Dunga.

Cedera engkel kaki kiri yang dialami Felipe Melo tidak terlalu memusingkan Dunga karena masih banyak pemain yang bisa menggantikan pemain klub sepakbola Italia Juventus tersebut.

Di atas kertas, Brasil tidak akan mengalami masalah ketika menghadapi Chile. Namun, melihat kejutan demi kejutan yang terjadi pada kejuaraan Piala Dunia 2010, bukan tidak mungkin Valdivia dkk bisa menundukkan A Selecao.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami