Ketua MK Harapkan Pimpinan KPK Terpilih Beretika

Nasional / 23 June 2010

Kalangan Sendiri

Ketua MK Harapkan Pimpinan KPK Terpilih Beretika

Budhi Marpaung Official Writer
1818

Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, berharap pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi yang akan terpilih nanti adalah orang beretika yang tidak mudah didekati orang-orang yang sedang menghadapi suatu perkara.

Dalam kesempatan yang sama di Jakarta, Rabu (23/6), Mahfud menyatakan bahwa panitia seleksi memilih pimpinan KPK lima orang sekaligus. Selain tidak melanggar undang-undang, hal ini juga akan menghemat energi politik yang ada dalam negeri.

Sebagaimana diketahui, saat ini pemerintah sedang melakukan penyeleksian pimpinan KPK dimana orang-orang yang mendaftar didominasi oleh para pengacara. OC Kaligis dan Farhat Abbas pernah datang mencalonkan diri dan menyerahkan berkas-berkas kepada panitia, tetapi berkas-berkas tersebut ditolak karena mereka berdua tidak memenuhi syarat usia yang telah ditetapkan panitia sebelumnya.

Setuju dengan Pak Mahfud MD, pimpinan KPK yang akan terpilih haruslah orang yang tidak mudah “dirangkul” oleh siapa pun juga. Oleh karenanya, mari kita berdoa kepada Tuhan agar Dia campur tangan dalam pemilihan pimpinan lembaga paling berwenang memberantas korupsi di Indonesia itu. Semoga orang tepat dan terbaik lah yang akan menduduki beberapa kursi pimpinan KPK yang saat ini sedang kosong.

Sumber : Liputan6
Halaman :
1

Ikuti Kami