Pernikahan Putri Victoria dengan Rakyat Biasa

Nasional / 22 June 2010

Kalangan Sendiri

Pernikahan Putri Victoria dengan Rakyat Biasa

Lois Official Writer
6452

Perayaan pernikahan yang diadakan di Swedia secara besar-besaran ini merupakan pesta Putri Victoria yang menikah dengan Daniel Westling di Katedral Stockholm. Upacara tersebut selama satu jam penuh dan diakhiri dengan menyilangkan pedang dan menaiki kereta kuda.

Di atas kereta kuda itu, mereka melambaikan tangan kepada ribuan rakyat yang telah berdiri menunggu di sisi jalan. Kereta kuda membawa mereka ke pelabuhan Stockholm, dimaan mereka menaiki sebuah kapal pesiar yang panjang dan dikemudikan oleh 18 orang angkatan laut.

Victoria, 32, adalah putri tertua dari Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia. Dia mempunyai dua saudara, Putra Mahkota Carl Phillip dan Putri Madeleine. Kisah cinta mereka dimulai ketika Westling, 36, menjadi pengajar gym dan pelatih pribadi sang putri. Saat itulah cinta bertumbuh dan akhirnya mereka mengumumkan pertunangan mereka awal tahun lalu.

Westling akan dipanggil dengan julukan Pangeran Daniel, Duke of Vaestergoetland, demikian pengumuman istana. Westling sendiri sudah menyiapkan diri untuk memegang peranannya yang sekarang dan telah mempelajari kehidupan di istana.

“Saya belajar banyak hal mulai dari politik, ilmu pengetahuan, dan juga sejarah. Dan di dalam rumah, bagaimana cara berbicara, ada banyak hal yang terjadi. Saya ingin mengerti bagaimana organisasi dibuat dan bagaimana tugas dijalankan.”

Jika tugas ratu adalah mendukung raja, maka seperti itulah tugas Westling sekarang, mendukung kedudukan Victoria sebagai putri. Menurut tradisi Swedia, orang utara, dimana Pangeran Daniel berasal adalah orang yang dapat dipercaya, mereka tenang, tidak banyak bicara, mereka seperti batu yang kokoh dan itulah yang Victoria butuhkan.

Ibukota negara Swedia sendiri sudah menjuluki diri sebagai “Kota Cinta” atau “City of Love” karena pernikahan putri Victoria ini dan mengundang para wisatawan untuk berkunjung. Pernikahan mereka menghadirkan 1200 tamu di antaranya yaitu keluarga Bristish yang diwakili oleh putra Ratu Elizabeth, Pangeran Edward dan istrinya Sophie, Countess of Wessex.

Sebenarnya tidak ada yang mustahil sekarang, rakyat biasa dapat menikah dengan putri maupun pangeran. Seperti ibu Putri Victoria sendiri yang dulunya adalah rakyat biasa, sekarang ini semua cerita dongeng dapat menjadi kenyataan dan akan bahagia selamanya, tentu saja.

Sumber : cnn/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami