Lanjutan PD 2010: Brasil Eropa Gulung Korut 7-0

Nasional / 22 June 2010

Kalangan Sendiri

Lanjutan PD 2010: Brasil Eropa Gulung Korut 7-0

Budhi Marpaung Official Writer
3933

Hasil manis diperoleh Portugal pada laga keduanya di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Senin (21/6) malam WIB. Tim asuhan Carlos Queiroz itu secara meyakinkan menggulung Korea Utara (Korut)  dengan skor meyakinkan, 7-0.

Bermain di Green Point Stadium, Cape Town, kedua kesebelasan sama-sama bermain terbuka. Terbukti, pada awal babak pertama pemain-pemain Korut sempat membuat jala kiper Eduardo hampir terkoyak, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat hal itu tidak pernah terjadi.

Di lain pihak, Ronaldo dan kawan-kawan yang bermain dengan semangat yang tinggi mampu mencuri satu gol di babak pertama lewat tendangan Meireles pada menit ke 29.

Babak kedua menjadi mimpi buruk bagi Korut. Enam gol diciptakan pemain-pemain Portugal pada saat itu, yakni dari Tiago (dua gol), Simao Sabrosa, Liedson dan Cristiano Ronaldo.

Kemenangan ini mengukuhkan tim yang disebut-sebut sebagai Brasil-nya Eropa di peringkat kedua klasemen Grup G dengan raihan poin 4.

Di pertandingan penyisihan terakhir, Portugal akan menghadapi the real Brasil. Jika hasilnya keduanya nanti seri, A Selecao dipastikan lolos ke putaran kedua.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami