Tifatul Harus Minta Maaf atau Mengundurkan Diri

Tifatul Harus Minta Maaf atau Mengundurkan Diri

Puji Astuti Official Writer
8900

Bagi umat Kristen, ajaran mengenai penyaliban Yesus Kristus merupakan hal yang mendasar, oleh sebab itu sangat tidak bijaksana jika seorang pejabat tinggi negara memakainya untuk menganalogikan sesuatu yang tidak sesuai. Pernyataan keprihatianan tersebut diungkapkan oleh Romo Benny Soesetyo dari KWI dan Pdt. Gomar Gultom dari PGI seperti di rilis oleh Kompas.com.

"Pernyataan Pak Tifatul tidak tepat. Bagi iman Kristiani, ini (penyaliban Yesus) sesuatu yang mendasar," ujar Romo Benny.

Hal serupa juga dinyatakan oleh Pdt. Gomar, “"Bagi umat Kristiani, ini (penyaliban Yesus) adalah intisari ajaran Kristen.”

Desakan untuk Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring agar meminta maaf di depan publik juga dilontarkan oleh para tokoh-tokoh nasional, diantaranya adalah Mantan Ketua PP Muhammadiyah Prof Dr A Syafii Maarif.

Hal senada juga dinyatakan oleh Advokad Senior Todung Mulya Lubis, bahkan dirinya mengatakan jika Menkominfo tidak bersedia meminta maaf dan mencabut semua pernyataannya maka harus mengundurkan diri. Todung menganggap bahwa pernyataan Tifatul Sembiring telah melanggar pilar kemajemukan bangsa.

Dalam menanggapi kejadian ini, Romo Benny dan Pdt. Gomar berpesan agar umat Kristen di bangsa ini menyikapinya dengan bijaksana dan jangan terprovokasi.

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami