Heboh, 60 Kepala Manusia Ditemukan Dalam Paket Kargo

Nasional / 18 June 2010

Kalangan Sendiri

Heboh, 60 Kepala Manusia Ditemukan Dalam Paket Kargo

Lestari99 Official Writer
3312

Horor sempat melanda karyawan Southwest Airlines di bandara Arkansas ketika mereka menemukan sebuah paket berisi 60 kepala manusia pekan lalu. Para petugas memeriksa paket tersebut karena tidak diberi label dengan benar. Penemuan menyeramkan itu kemudian dilaporkan kepada kepolisian setempat dan diserahkan kepada petugas pemeriksa mayat yang berwenang.

Kepala-kepala tersebut dikatakan berada dalam wadah plastik yang tertutup rapat sehingga tidak kemasukan udara. Semua wadah plastik tersebut dikemas dengan informasi yang sangat minim untuk mengetahui ada apa di dalamnya.

Hasil penyelidikan lebih lanjut mengungkapkan bahwa kepala-kepala tersebuit akan dikirimkan ke Medtronic Inc di Fort Worth, Texas, untuk kemudian digunakan oleh ahli bedah saraf mempelajari telinga, hidung dan tenggorokan.

Juru bicara perusahaan medis tersebut mengatakan kepala-kepala itu akan digunakan dalam pelatihan pendidikan yang secara rutin dan lazim mereka lakukan. Medtronic sendiri merupakan perusahaan perangkat medis independen terbesar di dunia dan telah menggunakan sebuah perusahaan yang berbasis di Arkansas untuk memasok dan mengirimkan kepala-kepala tersebut.

Sebenarnya bukan hal yang biasa di Amerika untuk mengirimkan secara komersial kepala yang akan digunakan untuk tujuan penelitian. Dan hasilnya memang menimbulkan kehebohan ketika ditemukan orang awam yang tidak berkepentingan di dalamnya.

Sumber : kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami