Rejeki Indonesia Dalam Ajang Piala Dunia 2010

Nasional / 14 June 2010

Kalangan Sendiri

Rejeki Indonesia Dalam Ajang Piala Dunia 2010

Lestari99 Official Writer
3844

Indonesia bisa saja tidak terlibat dalam tim yang berlaga di Piala Dunia 2010. Tapi, jika Anda memperhatikan bagaimana indahnya kaki para pemain idola Anda berlaga di lapangan hijau, bisa jadi sepatu yang mereka kenakan adalah sepatu buatan Indonesia. Karena Indonesia merupakan salah satu pemasok sepatu-sepatu bola bermerk internasional seperti Adidas dan Mizuno.

Pabrik pemasok sepatu untuk kebutuhan hajatan Piala Dunia 2010 ini adalah PT Panarub Industry yang berlokasi di Tangerang dan PT Ching Luh Indonesia yang bertempat di Jl. Raya Serang KM 16, Cikupa. Indonesia bisa berbangga karena sepatu bola buatan Tangerang itu selain dapat dijumpai di toko-toko olahraga berbagai negara seperti Singapura, Jerman dan Afrika Selatan, juga sudah bertebaran di toko-toko online. Produk sepatu yang ditawarkan antara lain Adidas F50i TUNIT dan Adidas F50 Absolado. Ukuran bervariasi antara 39-45. Harganya sekitar US$ 47 – 61 per pasang.

Hendrik Sasmita, chairman Panarub sebagaimana kami lansir dari vivanews mengatakan Panarub memang memproduksi sepatu-sepatu merk terkenal untuk kaum elite seperti Adidas, Mizuno, Specs dan New Balance. Sepanjang tahun 2009 pabrik ini bahkan berhasil mengekspor 9 juta pasang sepatu. Bahkan sepatu merk Mizuno yang dibuat khusus untuk World Cup 2010 telah mulai diproduksi pabrik ini sejak Mei 2009.

Indonesia patut berbangga karena hasil karya anak bangsa mampu bersaing di dunia internasional bahkan diakui keberadaannya di event internasional yang digandrungi seluruh dunia.

Sumber : vivanews
Halaman :
1

Ikuti Kami