Sup Buntut AN : Ex Hotel Borobudur

Entertainment / 10 June 2010

Kalangan Sendiri

Sup Buntut AN : Ex Hotel Borobudur

Lois Official Writer
5610

Apa yang terbayang di benak Anda begitu mendengar Sup Buntut? Ingat akan kelembutan potongan buntut sapi? Sensasi aroma yang langsung menyeruak? Kuah kaya rempah yang segar dan panas atau membayangkan suasana sekitar saat menikmati sup buntut?

Rumah Makan Sup Buntut AN ini pun menyediakan kelezatan sup buntut di Gading Batavia. Resto ditata minimalis, nyaman, bersih, dan ringan dengan dilatari musik mengalun lembut yang menambah suasana nikmat saat Anda menikmati sup buntut.

Di sana tersedia Sup Buntut Bakar , Sup Buntut Goreng dan ada juga Sup Buntut Kuah. Berbeda dengan Sup Buntut Kuah, Sup Buntut Bakar ini disajikan terpisah antara kuah dan daging buntut sapinya. Dagingnya terasa lembut legit ketika digigit, disiram dengan sedikit kecap, irisan cabai rawit, dan taburan bawang merah goreng. Wow, selera makan langsung bertambah tingkatnya. Kuahnya sendiri terasa begitu segar dengan agak sedikit asam karena ada jeruk nipisnya. Sayangnya kuah tidak diberi sayuran seperti kentang dan wortel yang biasanya ada pada kuah sup buntut.

Resto berlabel spesialis Sup Buntut Mr. Sangid ‘Ex Hotel Borobudur’ ini didirikan oleh pasangan anak menantu Mr. Sangid, yang merupakan eks Chef Hotel Borobudur. Restoran ini ternyata pindah dari Cempaka Putih dan sudah beroperasi setahun yang lalu di kawasan Kelapa Gading.

Hal lain yang membuatnya beda adalah masalah harga. Harga makanan di tempat ini lebih tinggi daripada kisaran harga rumah makan di dekatnya. Mungkin dikarenakan mengusung pesona sup buntut hotel berbintang tersebut dan memang rasanya memantaskan rasa yang dipatok.

Resto yang menawarkan rasa masakan yang memang kelas wahid, juga enak dipakai untuk tempat kongkow sama teman-teman, menjalin relasi dengan kolega, ataupun mengakrabkan diri bersama keluarga. Musik yang mengalun lembut siap menemani Anda bersantap. Jadi, jika Anda ngidam sup buntut, restoran ini patut Anda jadikan restoran kegemaran Anda.

Jika Anda ingin langsung datang ke restoran ini, langsung saja ke restoran ini yang berada di kawasan Gading Batavia Food Promenade Blok LC 8/30 Kelapa Gading.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami