Demi Pimpinan Baru, BHD Naikkan Pangkat Pati Polisi

Nasional / 9 June 2010

Kalangan Sendiri

Demi Pimpinan Baru, BHD Naikkan Pangkat Pati Polisi

Budhi Marpaung Official Writer
3904

Terhitung 1 November 2010, Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri sudah tidak menjabat sebagai Kepala Polisi Republik Indonesia. Hal ini dikarenakan orang nomor satu di institusi kepolisian Indonesia itu telah memasuki masa pensiun. Namun, masalahnya sekarang adalah beberapa jenderal bintang 3 yang diproyeksikan mengganti BHD yang juga akan habis masa tugasnya sebagai perwira polisi, seperti Komjen Saleh Saaf atau Komjen Iman Haryatna.

Pengamat kepolisian Bambang Widodo Umar di Jakarta, Rabu (9/6), mengatakan melihat kondisi yang ada di tubuh Polri saat ini bukan tidak mungkin akan ada jenderal bintang dua yang akan dinaikkan pangkatnya menjadi komjen untuk meramaikan persaingan menuju kursi Tri Barta I.

"Ya, kemungkinan jenderal berpangkat irjen akan dipromosikan naik pangkat," ujarnya.

Citra Polri yang sedang memburuk di mata masyarakat saat ini sepertinya akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi Presiden untuk memilih langsung pemegang tongkat komando di institusi tersebut.

Sementara itu di kalangan jurnalis sudah tersebar nama-nama perwira tinggi Polri yang diduga kuat sebagai calon pengganti BHD diantaranya Komjen Nanan Soekarna, Komjen Ito Sumardi, Irjen Timur Pradopo (Kapolda Jabar), Irjen Oegroseno (Kapolda Sumut) dan Irjen Alex Bambang Ri atmodjo (Kapolda Jateng).

Sumber : okezone; bataviase
Halaman :
1

Ikuti Kami