Siang Ini, 5 Relawan Indonesia Dari Freedom Flotilla Pulang

Siang Ini, 5 Relawan Indonesia Dari Freedom Flotilla Pulang

Puji Astuti Official Writer
1740

Hari ini, Senin (7/6) rencananya, lima orang relawan Indonesia yang ikut dalam kapal misi kemanusiaan Freedom Flotilla akan kembali ke Indonesia.  Empat orang diberangkatkan dari Yordania dan satu orang dari Istambul, Turki.

"Mereka akan tiba sore ini jam satu dan tiga sore," demikian keterangan dari Joserizal, Jurnalis dan Medical Emergency Mer-C seperti yang dirilis oleh VIVA News.

Empat orang yang berangkat dari Yordania adalah, Ferry Nur (Ketua Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina/KISPA), Muhendri Muchtar Wakil Ketua KISPA), Hardjito Warno (anggota KISPA), dan Muhammad Yasin (Jurnalis tvOne). Keempat orang tersebut di dampingi oleh Dubes RI untuk Yordania, Zaunul Bahar Noor.

Satu relawan lagi yang akan kembali ke Indonesia melalui Istabul, Turki adalah Okvianto Baharudin (anggota KISPA) yang mengalami luka tembak saat kejadian penyerangan oleh tentara Israel. Okvianto rencananya akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 13.15 WIB.

Tindakan penyerangan Israel pada kapal dengan misi kemanusiaan ini menimbulkan kecaman dari dunia internasional. Hingga hari ini, banyak pihak masih melakukan unjuk rasa yang menyatakan kecaman atas tindakan brutal Israel.

Sumber : Viva News
Halaman :
1

Ikuti Kami