Dokter Satu Abad Masih Melakukan Praktik Hingga Hari Ini

Nasional / 30 May 2010

Kalangan Sendiri

Dokter Satu Abad Masih Melakukan Praktik Hingga Hari Ini

Budhi Marpaung Official Writer
2285

Memiliki usia yang sudah tidak muda lagi bukanlah menjadi halangan untuk menjadi berkat bagi orang lain. Dan sepertinya inilah yang hendak ditunjukkan oleh dr Walter Watson yang pada 25 Februari 2010 lalu genap berusia 100 tahun.

Dokter Watson yang merupakan dokter ahli kandungan masih melakukan proses bersalin wanita berbagai usia yang datang kepadanya. Uniknya, beberapa dari para pasiennya memiliki keterkaitan hubungan darah antarmereka.

Seperti pasien yang bernama Sabra Allen yang mengaku telah mengenal sang dokter semenjak 59 tahun lalu.

Dalam wawancara dengan The Telegraph baru-baru ini, perempuan berusia 77 tahun tersebut menyatakan dokter Watson telah membantu proses kelahiran 17 anggota keluarganya.  

“Dia membantu kelahiran kelima anak saya dan dua belas cucu saya,” ujar Bu Allen, pensiunan administratur rumah sakit.

Dr Watson yang masih terus bekerja setiap harinya, berkata: “Tidak ada yang lebih menakjubkan ketimbang menyaksikan keajaiban hidup.”

Sementara itu, atas pengabdian dalam bidang persalinan, Pusat Perempuan di University Hospital di Augusta, Georgia, Amerika Serikat, mengukuhkan nama dr Watson melalui patung perunggu sosok dirinya sedang memegang bayi yang baru lahir.

Dr Watson mengungkapkan kepada media setempat belum memikirkan untuk pensiun dari pekerjaannya. Kecintaan berdekatan dengan orang adalah alasan mengapa ia belum melepaskan jubah dokternya walaupun kesehatan fisiknya mulai sedikit terganggu dan kekuatannya tidak sekuat dahulu kala.

Dr Watson merupakan satu diantara orang-orang di dunia ini yang sudah berusia uzur namun tetap bersemangat bekerja demi kemanusiaan. Biarlah semangat yang ditunjukkannya tersebut menjadi pemacu bagi setiap kita untuk tidak kendor dalam membantu orang-orang sekitar yang membutuhkan pertolongan.  

Sumber : Surya
Halaman :
1

Ikuti Kami