Ratu Kecantikan Dibawa ke Meja Hijau Karena Narkoba

Nasional / 27 May 2010

Kalangan Sendiri

Ratu Kecantikan Dibawa ke Meja Hijau Karena Narkoba

Budhi Marpaung Official Writer
3975

Bila di Indonesia kita mengenal Zarima Mirafsur sebagai Ratu Ekstasi, Argentina memiliki tokoh wanita serupa, yakni Angie Sanclemente Valencia.

Saclemente yang merupakan peraih gelar ajang ratu kecantikan Kolombia ‘Coffee Queen’ pada tahun 2000 harus berhadapan dengan pengadilan hukum di Argentina karena diduga kuat ia  merupakan pemimpin komplotan penyeluduk narkoba.

Wanita berusia 31 tahun yang telah satu terakhir tinggal di Boanes Aires tersebut dituduh oleh Kejaksaan Argentina menggunakan beberapa wanita muda cantik untuk menyelundupkan kokain dari Eropa melalui Meksiko. Dengan sedikit baju rayu dan iming-iming uang, ia mampu merekrut kaum hawa di negara tersebut untuk dijadikan kurir dan pengedar narkoba.

Namun, Saclemente menolak semua dakwaan yang dituduhkan Jaksa kepadanya. Dalam pembelaannya ia mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki keterkaitan dengan perdagangan narkoba.

Akan tetapi sepertinya hal tersebut akan dapat terbantahkan karena sebelum ia ditahan, Polisi Argentina telah menangkap enam orang model yang tertangkap basah membawa narkoba. Dari pengakuan tersangka kepada penyelidik, mereka semua direkrut oleh Sanclemente.

Sumber : Surya
Halaman :
1

Ikuti Kami