Uang Mempengaruhi Perasaan Dicintai dan Dihormati

Marriage / 21 May 2010

Kalangan Sendiri

Uang Mempengaruhi Perasaan Dicintai dan Dihormati

Budhi Marpaung Official Writer
4995

Dengan 20 tahun pelayanan, gelar PhD dalam studi keluarga, gelar Master Divinity, dan gelar Master di bidang komunikasi, Emerson Eggerichs adalah seorang pendeta yang dapat dikatakan berpengalaman dan efektif. Tapi satu hari, sementara membaca ulang satu bagian dari Kitab Suci, ia menemukan apa yang disebutnya "kunci permasalahan perkawinan." Begitu kuatnya hal tersebut sehingga sejak saat itu ia mengabdikan hidupnya untuk menggunakan pemahaman yang ia dapatkan ini untuk membantu memperkuat dan bahkan menyelamatkan pernikahan pasangan suami-istri.

Apakah itu? Sesuatu yang mungkin akrab bagi Anda, yakni "Suami juga harus mengasihi istrinya seperti ia mengasihi dirinya sendiri, dan istri harus menghormati suaminya" (Efesus 5:33).

Eggerichs melihat bahwa kebutuhan utama seorang wanita adalah cinta dan kebutuhan primer pria adalah rasa hormat. Tapi wawasan ini membuat konsep yang terdengar sederhana menjadi sulit untuk dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari suami-istri: tanpa merasa dicintai, seorang wanita secara alami akan bereaksi tidak hormat pada suaminya, dan tanpa rasa hormat, pria secara alamiah akan bereaksi tidak cinta dengan istrinya. Itu menimbulkan yang Eggerichs sebut "Siklus Gila." Bagaimana untuk keluar dari hal itu? Seorang suami tetap mengasihi istrinya bahkan ketika dia merasa tidak dihormati dan istri tetap menghormati suaminya bahkan ketika ia sedang tidak dikasihi. Ini tidak mudah, tetapi bila dilakukan akan berefek luar biasa dalam kehidupan pernikahan Anda.

Salah satu alat yang dapat menguji apakah istri Anda menghomati Anda atau suami Anda mencintai Anda adalah uang. Kok uang? Karena uang biasanya menjadi isu yang paling diperdebatkan dalam pernikahan.

Seorang suami akan merasa dihormati ketika istrinya mengingatkan anak-anak di depan mukanya tentang bagaimana ia bekerja keras untuk keluarga mereka. Ia juga merasa dihormati ketika istrinya menemukan cara-cara kreatif untuk menekan anggaran perbulan mereka.

Sebaliknya, istri akan merasa dicintai ketika suaminya tahu mengelola rincian anggaran mereka, memastikan keluarga mereka memiliki asuransi yang memadai, dan mengambil inisiatif untuk memikirkan dan merencanakan masa depan. Ia juga akan merasa dicintai apabila ia diberikan hadiah oleh suami yang ia tahu melebihi anggaran hadiah mereka (tidak dengan cara berhutang tentunya).

Uang memiliki pengaruh yang cukup besar dalam kehidupan pernikahan seseorang. Jika Anda dan pasangan tidak serius akan hal ini maka bersiaplah kegoncangan di dalam bahtera pernikahan Anda akan segera tiba. Ketika masing-masing mengambil perannya dengan benar di dalam hal keuangan, maka perasaan dihormati dan dicintai bukanlah lagi sebuah persoalan. Percayalah !

Sumber : crosswalk
Halaman :
1

Ikuti Kami