Mojokerto Mencekam, Puluhan Mobil Dibakar Kelompok Tak Dikenal

Nasional / 21 May 2010

Kalangan Sendiri

Mojokerto Mencekam, Puluhan Mobil Dibakar Kelompok Tak Dikenal

Budhi Marpaung Official Writer
3083

Gedung DPRD Mojokerto, pagi tadi tiba-tiba menjadi menakutkan ketika ratusan orang tak dikenal menyerang gedung perwakilan rakyat daerah tersebut dan melakukan tindakan anarki. Lebih dari 20 mobil yang berada disana hangus terbakar dan menyisahkan rangka mobil yang sudah menghitam karena terkena jilatan api.

Berdasarkan informasi, kejadian mengerikan tersebut sudah memang direncanakan. Mereka ingin menggagalkan acara penyampaian misi visi calon bupati di kantor DPRD Kabupaten Mojokerto yang berlangsung pada waktu yang sama.

Dari keterangan polisi setempat yang menangani kasus tersebut, para penyerang merupakan pendukung salah satu bakal calon yang tidak lolos seleksi dalam pemilihan bupati. Mereka mengaku kecewa karena orang yang didukung gagal maju dalam pemilihan kepala Daerah yang akan digelar 7 Juni mendatang.

Sampai berita ini diturunkan, sudah ada 79 orang penyerang yang ditangkap dan digelandang ke Mapolresta Mojokerto, Jawa Timur.

Memaksakan kehendak sendiri atau dalam kehidupan berbangsa dan bernegara adalah sebuah kesalahan. Jika setiap orang mau lapang dada dan dewasa menerima “kegagalan” maka tindakan anarkis seperti ini tidak perlu terjadi. Bahkan kedamaian bukanlah lagi menjadi sebuah hal yang sulit ditemukan di negeri ini.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami