Penyiar Radio BBC Diskorsing Gara-Gara Sebuah Lelucon

Nasional / 19 May 2010

Kalangan Sendiri

Penyiar Radio BBC Diskorsing Gara-Gara Sebuah Lelucon

Daniel Official Writer
2866

Danny Kelly(39), seorang penyiar yang bekerja di stasiun radio terkemuka Inggris, BBC, melontarkan lelucon yang tidak lucu dan sembrono secara live mengenai Ratu Elizabeth II pada program acara yang diasuhnya, BBC WM di West Midlands, Birmingham, Senin(17/5). BBC telah menyampaikan permintaan maaf secara resmi.

Dalam leluconnya itu, Kelly memutar lagu kebangsaan Inggris, "God Save the Queen" kemudian dia seolah-olah membacakan sebuah pengumuman penting kepada para pendengar di Birmingham dan sekitarnya. Pengumuman tersebut berbunyi : Ratu Elizabeth II kini telah wafat. Karena leluconnya ini Kelly diskorsing untuk tidak lagi siaran di program tersebut dan terancam dipecat secara permanen dari BBC. Saat ini tugas Kelly diambil alih oleh Mollie Green. Kelly sendiri telah bekerja di BBC sekitar 10 tahun.

Bagi masyarakat Inggris, berita yang berkaitan dengan pemimpin mereka apalagi didahului dengan lagu kebangsaan adalah hal yang serius. Dan sepertinya Kelly tidak menghiraukan hal ini. Firman Tuhan juga dengan tegas mengatakan bahwa “Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.” Untung Kelly hanya diskorsing, semoga ini menjadi pelajaran berharga baginya.

Sumber : vivanews.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami