10 Tahun lagi, Program Bayi Tabung Laris Manis

Nasional / 17 May 2010

Kalangan Sendiri

10 Tahun lagi, Program Bayi Tabung Laris Manis

Budhi Marpaung Official Writer
3200

Untuk memiliki seorang bayi, suami istri tidak perlu lagi melakukannya dengan hubungan seks. Program bayi tabung (in vitro fertilization/IVF) merupakan pilihan terbaik pada masa 10 tahun mendatang bagi para pasangan yang ingin mempunyai keturunan. Demikian tulis Dr.John Yovich, veteriner dari Murdoch University di Perth, Australian dalam jurnal Reproductive BioMedicine.

Menurut John, kesibukan suami istri usia 30-an mengejar karir masing-masing di satu dekade ke depan merupakan faktor kuat keluarga-keluarga akan menjalani metode IVF. Bahkan tingkat keberhasilan program bayi tahun yang kini mencapai 50 persen dan akan semakin mendekati 100 persen mambuatnya yakin IVF akan menjadi pilihan utama pasangan suami istri muda yang hidup pada masa itu.

Apa yang diungkapkan John Yovich ini mendapat dukungan dari banyak kalangan medis internasional. 

Menurut hitungan para ahli, perempuan muda saat ini hanya punya satu dari empat kesempatan (25 persen) setiap bulan untuk hamil melalui aktivitas seks. Sementara di antara usia-35an, kesempatan ini jauh lebih kecil lagi yakni hanya satu dari 10 kesempatan.

Sumber : Kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami