Tukang Pos Curi Lebih Dari 76.000 Item Surat

Nasional / 14 May 2010

Kalangan Sendiri

Tukang Pos Curi Lebih Dari 76.000 Item Surat

Daniel Official Writer
2666

Tukang pos yang seharusnya mengantarkan kiriman ternyata malah mencuri dan menunda ribuan surat dan paket. Nama tukang pos tersebut adalah Paul Noga (38). Dia mencuri lebih dari 76.000 item surat antara lain ribuan hadiah ulang tahun, kartu Natal, rekening bank, surat-surat pribadi dan paket hadiah bagi penduduk di daerah Northumberland.

Noga pun terpaksa tinggal bersama ibunya karena apartemennya terlalu penuh dengan timbunan surat-surat dan paket. Ketika polisi memeriksa apartemen yang terletak di Ashington, Inggris itu hampir seluruh rumah tertutup oleh surat. Surat-surat itu dibiarkan tergeletak begitu saja.

Noga dinyatakan bersalah oleh pengadilan Newcastle Crown untuk kasus pencuri atau penundaan total 76.036 item surat. Dia juga juga diyatakan bersalah atas satu tuduhan kerusakan kriminal dan satu tuduhan pembakaran. Dalam sidang tersebut dikatakan bahwa 68.271 paket pos ditunda atau dibuka antara bulan September 2007 dan September 2009, dan 7765 lebih lanjut paket pos yang dicuri antara Juli 2008 dan September 2009. Lebih dari 1.000  paket curian dibakar dan Noga rusak ratusan lainnya.

Pengacara Noga, Shaun Routledge dalam pembelaannya mengatakan bahwa kliennya sebelumnya memiliki kelakuan baik tetapi telah melanggar kepercayaan di tempat kerjanya di Royal Mail dan para pelanggan mereka. Saat ini Noga telah hidup tanpa penghasilan selama enam bulan sejak dia diskors dari pekerjaannya. Noga bukanlah teladan yang patut ditiru. Bagi orang percaya, pekerjaan adalah karunia Tuhan, jadi lakukanlah dengan segenap hati seperti untuk Tuhan.

Sumber : dailymail.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami