Ferrari Buat Roller Coaster Tercepat di Dunia

Nasional / 11 May 2010

Kalangan Sendiri

Ferrari Buat Roller Coaster Tercepat di Dunia

Daniel Official Writer
3313

Ferrari bukan hanya identik dengan balap mobil F1nya yang melaju dengan cepat namun saat ini Ferrari juga memiliki sebuah roller coaster yang tercatat sebagai yang tercepat di dunia. Roller coaster yang disebut Formula Rossa itu ada di Ferrari World Theme Park,  Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Karena kecepatannya yang sangat tinggi, para pengunjung harus mengunakan kaca mata pelindung untuk melindungi mata dari bahaya terpaan angin.

Roller coaster ini adalah yang tercepat yang pernah dibuat oleh tim Kuda Jingkrak, didesign berdasarkan mobil F1, Ferrari F430. Berjalan di atas rel sepanjang 2,07 kilometer yang berkelok-kelok, roller coaster ini mampu melaju dengan kecepatan tertinggi 240 km/jam dengan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 2 detik. Formula Rossa terdiri dari 4 mobil yang digandeng dan memuat 16 penumpang.

Jack Rouse Associates, desainer Formula Rossa, mengatakan bahwa tantangan utama dalam membuat roller coaster tercepat di dunia ini  adalah mendapatkan kecepatan yang diinginkan tanpa mengorbankan keselamatan dan kenyamanan penumpang. Sebagai informasi, Ferrari World Theme Park Abu Dhabi merupakan arena bermain indoor terbesar di dunia dan yang pertama untuk Ferrari. Taman bermain ini sudah dibuka akhir pekan lalu di Teluk Persia dengan total 20 wahana utama.

Sumber : kompas.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami