Berdamai dengan Pria yang Menghamili Anaknya

Family / 11 May 2010

Kalangan Sendiri

Berdamai dengan Pria yang Menghamili Anaknya

Lois Official Writer
7060

Suatu hari, Berlian datang kepada ayahnya dan mengatakan hal yang sejujurnya mengenai apa yang terjadi pada dirinya. Berlian dan pasangannya telah melakukan hubungan seks di luar nikah dan menyebabkan dirinya hamil.

Samianto sangat marah ketika anaknya Berlian yang baru berusia 18 tahun hamil di luar nikah. Dia begitu marah karena dia harus bekerja sekitar 18-20 jam sehari sebagai tukang jahit untuk mendapatkan uang bagi keluarganya, namun anaknya telah begitu mengecewakannya.

Namun hal ini bukanlah menjadi alasan bagi Samianto untuk selalu menganiaya dan memukul Berlian. “Perilakunya sangat kejam…saya dihajar, dianiaya terus dan disiksa…” cerita Berlian mengingat waktu itu. Sifat Samianto yang juga suka marah-marah menyebabkan keluarga mereka hidup dalam kekacauan. Pernah Samianto marah-marah dan melemparkan kursi yang mengenai kepala istrinya.

Kebencian Samianto memuncak terhadap pria yang telah menghamili anaknya, keinginannya untuk membunuh orang tersebut selalu bertambah dari hari ke hari. Hal yang membuatnya menahan keinginan tersebut adalah karena takut pada hukumannya.

Bagaimana kalau nanti saya membunuh dan divonis hukuman penjara? Saya kan kepala keluarga, bagaimana keluarga saya dapat bertahan hidup? Pikiran-pikiran seperti itu, membuat Samianto stress dan tidak dapat tidur sehingga akhirnya dia bangun dan nonton TV.

Saat itulah, acara Solusi Life ditayangkan. Pada saat itulah, Samianto dibukakan pikirannya, dia sangat tersentuh. Terlintas di pikiran Samianto bahwa hanya Yesus yang dapat menyelesaikan masalah tersebut. Dia ikut berdoa ketika host sedang berdoa dan menyerahkan hidupnya kepada Yesus.

Kemudian, Samianto menelepon call center Solusi Life. Di sana dia menceritakan masalahnya. Samianto didorong untuk mengampuni anak muda yang telah menghamili anaknya. Pada saat itulah dia mau mengampuni anak muda tersebut dan anaknya sendiri.

Samianto dan anak muda tersebut bertemu secara pribadi dan mereka pun berdamai. Berlian dan Narimo pun akhirnya melangsungkan pernikahan. Lahirlah Natanael Andika yang sekarang berumur 2 tahun. Samianto dengan bangga menceritakan bahwa cucunya itu sangat lucu.

“Sekarang sikapnya sudah tidak keras lagi.” Begitu ungkap istri Samianto dengan bahagia. Begitulah Tuhan dapat memakai apa saja untuk pemulihan keluarga Samianto termasuk melalui Solusi Life (Kisah ini ditayangkan pada tanggal 11 Mei 2010 di O’Channel).

Sumber : V100331131534
Halaman :
1

Ikuti Kami