Nilai UN Tinggi, Dapat Hadiah Dari Presiden Loh..

Nasional / 9 May 2010

Kalangan Sendiri

Nilai UN Tinggi, Dapat Hadiah Dari Presiden Loh..

Puji Astuti Official Writer
2851

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjanjikan hadiah yang manis bagi pelajar berprestasi dengan nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi. Hal ini diungkapkan oleh presiden di kediamannya, Puri Cikeas Bogor, Sabtu (8/5) usai berdialog melalui telephone dengan siswi SMP berprestasi.

"Tunggu tanggal mainnya, nanti saya akan siapkan hadiah yang manis bersama Mendiknas, supaya (pelajar dan sekolah) lebih bersemangat," demikian janji Presiden SBY.

Hadiah ini akan diberikan untuk perseorangan dan juga untuk sekolah yang mencapai nilai rata-rata ujian akhir tertinggi secara nasional.

Presiden berdialog dengan SMPN 1 Denpasar bari yang memperoleh nilai rata-rata tertinggi, yaitu 9, 38. Sedangkan untuk siswanya adalah Ni Made Yulilestari dengan nilai 9,95 dari SMPN Gianyar dan Ni Kadek Indra Puspayanti 9,95 dari SMPN Abinsemal. Sedangkan dari Karang Anyar ada siswi bernama Fitrian Dwi Rahayu dengan nilai 9,95 dari SMPN 1 Karang Anyar. Untuk sekolah di daerah Jawa ada SMPN 1 Tulung Agung dengan nilai rata-rata 9,38.

Presiden menyatakan senang dengan hasil yang seperti ini, dan hal ini menunjukkan adanya kepedulian para guru. Turut mendampingi Presiden dalam perbincangan telepon ini, antara lain, Ibu Ani Yudhoyono, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, dan wakil dari Departemen Pendidikan Nasional.

Untuk siswa-siswi yang telah lulus, selamat ya! Jangan pernah berhenti belajar dan berprestasi. Dan buat yang belum lulus, jangan patah semangat, banyak belajar dan cobalah lagi.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami