Obama Masuk Daftar Orang Berpengaruh di Dunia

Nasional / 2 May 2010

Kalangan Sendiri

Obama Masuk Daftar Orang Berpengaruh di Dunia

Budhi Marpaung Official Writer
2918

Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44 Barack Obama dinobatkan majalah Times sebagai satu dari 100 orang berpengaruh di dunia. Kemampuannya untuk mengkoordinasikan berbagai kepentingan politik negara-negara besar lain seperti Cina dan Rusia bukanlah perkara yang mudah. Hanya orang-orang yang memiliki kharisma kepemimpinan khusus saja yang dapat melakukannya.

Selain Obama, nama-nama seperti sutradara James Cameron, mantan Presiden AS Bill Clinton,  pembawa acara talkshow Oprah Winfrey, penyanyi Lady Gaga, Striker Chelsea Didier Drogba juga berada dalam daftar yang dikeluarkan pada 29 April lalu tersebut.

Redaksi Times ketika memuat 100 nama ini menyatakan tidak mengurutkannya berdasarkan peringkat. Jadi, orang yang tertera di posisi paling atas bukan berarti adalah yang memiliki pengaruh besar di dunia dan begitu juga sebaliknya.

Dari penelusuran Jawaban.com, tidak ada satu pun nama tokoh di Indonesia yang masuk ke dalam daftar terbaru ‘100 Orang Berpengaruh di Dunia’ versi majalah Times. Belum diketahui secara pasti mengapa hal ini terjadi. Apakah memang orang-orang di Indonesia dianggap tidak ada yang memiliki pengaruh begitu kuat atau ada alasan yang lain? Sepertinya hanya majalah Times yang mengetahui jawaban akan pertanyaan ini.  

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami