150 Orang Baca Alkitab Secara Marathon

Internasional / 1 May 2010

Kalangan Sendiri

150 Orang Baca Alkitab Secara Marathon

Daniel Official Writer
4816

Estonia, sebuah negara di kawasan Baltik, merayakan tahun membaca nasional dengan menyelenggarakan festival buku dan membaca di seluruh negeri. Sebuah kota di Estonia Barat Daya, Haapsalu, mengadakan pembacaan Alkitab secara lantang dari Kejadian hingga Wahyu.

Acara pembacaan Injil ini berlangsung di gereja katedral Santo Yohanes yang sudah berumur 800 tahun, pembacaan ini sudah berlangsung sejak Rabu(28/4) pagi. Sejauh ini penbacaan Alkitab telah diikuti oleh 150 orang sukarelawan yang merupakan warga setempat dan masih terbuka untuk pendaftar lainnya. Pembacaan tersebut dilakukan secara bergantian dan diperkirakan baru akan selesai pada hari Minggu(2/5).

Pemimpin gereja tersebut, Pastor Tiit Salumae mengatakan tujuan proyek ini adalah menumbuhkan keinginan untuk membaca Injil yang menurut dia dari awalnya ditulis untuk dibaca dengan bersuara lantang. Tuhan juga menghendaki supaya kita selalu memperkatakan dan merenungkan Firman Tuhan siang dan malam. Anda perlu membaca Alkitab bukan hanya sekedar buku namun Alkitab adalah Firman Tuhan yang bisa mengubah hidup Anda.

Sumber : bbc.co.uk/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami