Mesir Dan Hamas Saling Tuding Soal Gas Beracun

Nasional / 30 April 2010

Mesir Dan Hamas Saling Tuding Soal Gas Beracun

Daniel Official Writer
2172

Pemerintah Mesir membantah tuduhan Kelompok pejuang garis keras Palestina Hamas yang menyatakan bahwa pasukan keamanan Mesir telah menyemburkan gas beracun ke dalam terowongan penyelundup di bawah perbatasan Gaza yang menyebabkan kematian empat orang Palestina. Demikian dikatakan juru bicara Kementerian Luar Negeri Mesir Hossam Zaki, Kamis(29/4).

Seorang pejabat Mesir justru balik menuduh Hamas bahwa merekalah yang telah membunuh para pekerja dengan cara mengijinkan mereka untuk menyelundupkan barang melalui terowongan. Dia menyatakan warga Palestina itu mungkin tewas akibat gas silinder butana yang diselundupkan ke Gaza melalui terowongan.

Saat ini Mesir sedang gencar memberantas penyelundupan ke Gaza melalui terowongan dan laut terutama untuk mencegah penyelundupan senjata. Warga Palestina membuat ratusan terowongan di Jalur Gaza untuk menyelundupkan berbagai jenis barang dari Mesir ke Gaza. Hal ini dilakukan untuk menentang blokade ketat Israel sejak Juni 2007.Jalur Gaza sangat bergantung pada jaringan luas terowongan di perbatasan dengan Mesir bagi sebagian besar perbekalan sejak Israel dan Mesir menutup Gaza setekah Hamas menguasai daerah itu tiga tahun lalu.

Sangat mudah untuk melemparkan kesalahan kepada orang lain daripada mengakui kebenaran. Namun kebenaran akan selalu menang dan mengungkapkan pelaku yang sebenarnya. Amsal mengatakan siapa menyembunyikan pelanggaran akan kena hukuman.

Sumber : liputan6.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami