Hari Ini KPK

Nasional / 29 April 2010

Kalangan Sendiri

Hari Ini KPK "Sowan" ke Sri Mulyani dan Boediono

Puji Astuti Official Writer
2162

Hari ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya akan mengadakan pemeriksaan terhadap Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Wakil Presiden Boediono berkaitan dengan kasus Bank Century.

Berbeda dari pemeriksaan para saksi dan tersangka lainnya, kali ini KPK yang mendatangi kantor Sri Mulyani dan Boediono. Pada rapat dengan Komisi III DPR Kamis (28/4) kemarin, hal ini dikiritik oleh anggota Komisi III karena dianggap memperlakukan dua orang pejabat negara ini dengan istimewa.

“Tunjukkan pemerintahan SBY equality before the law. Kalau diperiksa di Istana, ya secara psikologis sangat berpengaruh,” demikian ungkap Trimedya Panjaitan, Ketua DPP PDIP bidang hukum.

Hal senada diungkapkan oleh Azis Syamsudin, anggota Komisi III dari DPP Partai Golkar, “Kami meminta kepada KPK agar memeriksa Ibu Sri Mulyani di KPK.”

Namun KPK sepertinya tidak bisa memenuhi tuntutan DPR ini, hari ini para pemeriksa dari KPK tetap akan datang ke kantor Sri Mulyani dan istana Wapres Boediono.

Cara yang dipilih oleh KPK untuk memeriksa kedua pejabat negara ini menimbulkan beberapa pandangan miring bahwa lembaga pemberantasan korupsi tersebut sudah mulai kehilangan wibawa dan kepercayaan dirinya. Berharap saja hal ini bukanlah kenyataan, karena saat ini KPK sangat diharapkan dapat menjalankan perannya dalam membersihkan negeri ini dari korupsi yang sudah merajalela. 

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami