Pencuri Tewas Tersengat Listrik 15 Ribu VA

Nasional / 28 April 2010

Kalangan Sendiri

Pencuri Tewas Tersengat Listrik 15 Ribu VA

Lois Official Writer
3067

Pelaku tindak pencurian besi tiang penghubung kabel Kereta Listrik di Stasiun Kota Bekasi, Jawa Berat bernama Agus (18), dia ditemukan dalam kondisi tergantung di puncak tiang kabel setinggi 10 meter yang tepatnya beralokasi di Kampung Kandang, Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi, sekitar pukul 01.00 WIB kemarin, Selasa (27/4). Tubuh Agus hangus terbakar.

Rekannya Engga (18) juga terjatuh dan menderita pada tangan kanannya lalu melarikan diri sedangkan dua kawannya yang lain Rahmat (20) dan Heri (16), selamat.

Dua rekan korban kesetrum listrik itu, saat ditanyai polisi, mengaku kalau mereka hendak mencuri besi di tiang listrik tersebut. “Mereka mengaku sudah ketiga kalinya mencuri besi di tiang listrik KRL,” kata Kepala Satuan Resor Kriminal (Kasatreskrim) Polrestro Bekasi, Kompol Ade Arisyam Indradi.

Korban dibawa ke RSUD Kota Bekasi, Rahmat dan Heri masih dimintai keterangannya di Mapolsek Medan Satria, sedangkan Engga hingga kini masih belum diketahui keberadaannya.

Rahmat dan Heri menambahkan ketika mereka sedang berkumpul di GOR Bekasi ada orang yang mengejar mereka berempat. “Kita berempat lari semuanya, Agus dan Engga naik tiang listrik. Tapi naas menimpa Agus yang tersengat arus listrik hingga tubuhnya menempel dan tergantung,” kata Rahmat. Salah satu pelaku yang bernama Engga sempat tersengat listrik juga dan langsung jatuh. Walaupun mengalami patah tulang di tangannya, tapi dia langsung kabur.

Melihat Agus tewas, Rahmat dan Heri mencari bantuan warga. Tubuh korban berhasil diturunkan dari tiang dengan cara disodok-sodok menggunakan sebilah bambu oleh warga hingga terjatuh dalam keadaan tewas.

Dari sini bisa kita ambil kesimpulan. Selain melakukan perbuatan mencuri, keempat orang ini membahayakan keselamatan diri mereka dan bisa jadi ratusan penumpang yang memakai kereta api tersebut. Mereka tidak memikirkan akibat dari perbuatan bodoh mereka tersebut.

Sumber : antaranews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami