Bom Bunuh Diri Serang Duta Besar Inggris

Nasional / 27 April 2010

Kalangan Sendiri

Bom Bunuh Diri Serang Duta Besar Inggris

Puji Astuti Official Writer
2030

Seorang pelajar Yaman melakukan serangan bom bunuh di terhadap duta besar Inggris untuk Yaman, Timothy Torlot pada Senin (26/4) pagi. Dilaporkan pada kejadian ini, hanya satu orang terluka, sedangkan korban tewas hanyalah si penyerang saja. Duta besar Timothy dikabarkan dalam keadaan baik dan tidak mengalami luka.

Kejadian ini terjadi pada pukul 7.55 pagi waktu setempat, dimana kendaraan yang mengantar Timothy Tarlot tiba di kantor kedutaan dengan diiringi kendaraan polisi. Sekitar setengah mill dari kedutaan Inggris, seorang pelajar menyerang konvoy kendaraan tersebut.

Polisi mengidentifikasi penyerang sebagai Othman Noaman, seorang pelajar Yaman dari Selatan kota Taiz. Di duga Noaman telah menerima pelatihan dari al-Qaeda di timur Sana’a.

Timothy Torlot yang telah menjadi duta besar di Yaman sejak tahun 2007, setelah penyerangan tersebut dirinya  tersebut ia berkordinasi dengan kementerian terkait di Yaman dan memperkuat tekadnya untuk bekerja sama dalam pemberantasan terorisme.

Yaman adalah salah satu negara miskin yang dikelilingi oleh negara-negara kaya di benua Afrika, dan posisinya tersebut menjadi tempat strategis bagi Al-Qaeda untuk bersembunyi dan melatih pasukan dari generasi muda Yaman untuk terjun dalam terorisme.

Sumber : Telegraph
Halaman :
1

Ikuti Kami