5.426 Siswa SMA di Jakarta Tidak Lulus UN

Nasional / 26 April 2010

Kalangan Sendiri

5.426 Siswa SMA di Jakarta Tidak Lulus UN

Budhi Marpaung Official Writer
2827

Bagi 5.426 siswa di sekolah menengah atas (SMA) dan madrasah aliyah (MA), Senin (26/4) ini adalah hari kelabu. Pasalnya, dalam pengumuman kelulusan Ujian Nasional nama mereka tercatat sebagai peserta yang tidak lulus ujian.

Berdasarkan surat edaran Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) yang dirilis Sabtu lalu, prosentase tingkat ketidaklulusan siswa SMA/MA di Jakarta untuk tahun ini mencapai 9,09 persen. Adapun, total peserta UN di Ibukota negara Indonesia adalah 59.696 siswa.

Kemendiknas sendiri masih memberikan peluang bagi mereka yang tidak lulus UN yakni dengan melakukan ujian ulangan yang akan akan dilaksanakan tanggal 10-14 Mei mendatang. Ujian ulangan akan dilaksanakan di rayon masing-masing siswa tercatat bersekolah. Sedangkan mata pelajaran yang diikuti pada ujian ulangan hanya nilai yang di bawah 5,50.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto dalam sebuah wawancara di Jakarta mengaku bersyukur dengan hasil ujian nasional siswa SMA/MA kali ini. Alasannya, tambah Taufik, adalah karena persentase kelulusan siswa SMA/MA di Ibukota provinsi negara Indonesia masih berada di atas rata-rata nasional.

Kegagalan adalah sebuah kesuksesan yang tertunda. Jadi, bagi para siswa yang tidak lulus UN, jangan patah semangat karena masih ada peluang Anda bisa lulus dari SMA di masa ujian ulangan bulan Mei nanti. Persiapkan diri Anda dengan sebaik mungkin dan berdoalah kepada Tuhan agar Dia memberikan rahmat-Nya sehingga saat hasil ujian ulangan diumumkan, Anda lulus dengan nilai yang sangat memuaskan.  

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami