Kembalikan Sebungkus Roti Setelah 50 Tahun Dicuri

Nasional / 25 April 2010

Kalangan Sendiri

Kembalikan Sebungkus Roti Setelah 50 Tahun Dicuri

Daniel Official Writer
3129

John Bibby (65), seorang pensiunan guru mengembalikan satu bungkus kue Jaffa Cakes, yang telah dia curi dari sebuah kedai kopi saat dirinya masih berusia 15 tahun. Pada saat itu dia sedang menjalani perkemahan di musim liburan di Skipsea, sebelah timur Yorkshire, Inggris.

Rasa bersalah itu terus menyelimuti sejak saat pencurian sampai usianya kian renta. Sampai akhirnya Bibby memutuskan untuk mengakui pencurian itu kepada mantan si pemilik kedai, Leslie Simpson(79). Dia memutuskan untuk membeli lagi jajanan yang sama dengan mengeluarkan kocek 92 poundsterling, lalu pergi ke toko yang berjarak sekitar 50 mil dari rumahnya. Setelah bertemu, Bibby lalu mengeluarkan satu bungkus Jaffa Cakes. Dia mulai menceritakan yang sebenarnya.

"Waktu itu saya lapar, dan saya pikir bila mengambil satu bungkus Jaffa Cakes saja tidak masalah. Tidak seorangpun tahu akan kejadian ini. Saya habiskan semuanya. Simpson kehilangan kata-kata. Bahkan merasa takjub. Karena sama sekali tidak memiliki petunjuk atas barangnya yang hilang 50 tahun lalu. Pada akhirnya, kami berdua hanya tertawa," ujar dia.

Simpson sendiri telah menjual kedai kopinya sejak 1972. Dia pun memilih menjadi seniman. "Bibby pasti merasa bersalah selama setengah abad ini. Sebenarnya dia tidak perlu khawatir. Sebungkus Jaffa Cakes? Bahkan saya sendiri tidak suka makanan itu," kata Simpson.

Dosa yang disembunyikan akan menghantui Anda seumur hidup tetapi dosa yang diakui akan mendatangkan pemulihan. Keterbukaan adalah awal dari pemulihan.

Sumber : vivanews.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami