James Cameron Beri Presiden SBY Avatar Award

Nasional / 24 April 2010

Kalangan Sendiri

James Cameron Beri Presiden SBY Avatar Award

Puji Astuti Official Writer
3334

Produser sekaligus sutradara film Avatar, James Cameron memberikan penghargaan “Avatar Home Tree Award” kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, demikian ungkap Juru Bicara Kepresidenan Bidang Hubungan Luar Negeri, Dino Patti Djalal, Jumat lalu (23/4).

Penghargaan Avatar Home Tree Award ini berbentuk sebuah pot berisi pohon Oak yang diterima oleh Konsul Indonesia di Los Angeles, Subijaksono Sujono pada Kamis (22/4). James Cameron hadir bersama penulis buku “Words that Shook the World”, Richard Greene yang salah satu babnya menulis tentang Presiden SBY dalam addendum bukunya.

James Cameron menyatakan bahwa Indonesia merupakan negara terpenting di dunia dalam upaya pelestarian lingkuan hidup.

Menanggapi penghargaan ini, Presiden SBY menyampaikan dalam pidato tertulisnya bahwa Indonesia memiliki kebijakan serius dalam melestarikan hutan dan pembalakan liar, serta mengucapakan terima kasih atas penghargaan ini. Presiden pun mengucapkan selamat atas kesukesan film Avatar kepada Cameron, dan mengatakan bahwa warga dunia berbagi nasib yang sama dalam menyelamatkan lingkungan seperti bangsa Na’vi dalam film Avatar.
Selamat untuk Presiden SBY atas penghargaan ini, semoga hal tersebut memacu pemerintah dan seluruh bangsa Indonesia dalam melestarikan hutan Indonesia yang merupakan paru-paru dunia.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami