Berjalan Kaki 420 Mil Galang Dana Bagi UNICEF

Nasional / 23 April 2010

Kalangan Sendiri

Berjalan Kaki 420 Mil Galang Dana Bagi UNICEF

Daniel Official Writer
3017

Berry Natalegawa (48), seorang warga Indonesia yang lama menetap di Inggris, berencana untuk melakukan jalan kaki sepanjang 420 mil dari London ke Edinburgh untuk mengumpulkan dana bagi anak-anak UNICEF di Indonesia. Demikian diungkapkannya kepada Antara London, Rabu (21/4).

Berry akan memulai perjalanannya pada tanggal 22 Mei mendatang dari  Limesdale Gardens, Edgware, London menuju Edinburgh selama dua minggu dan diharapkan dapat mengumpulkan dana sebesar 250.000 Poundsterling untuk UNICEF dalam program Life`s walk in aid of UNICEF. Keprihatinan terhadap anak-anak di Asia dan Afrika telah mendorong ayah dari tiga putra ini untuk melakukan pengalangan dana ini. Menurut Berry, tujuan hanya satu. "Saya ingin menolong orang-orang yang tidak mampu dan terbelenggu dalam serba kekurangan," ujar adik Menlu RI Marty Natalegawa.

Sebelumnya Berry telah melakukan lari 10 Km untuk amal itu namun kali ini dia akan melakukan sendiri, maksudnya tanpa peserta lain yaitu berjalan dan melangkah, satu demi satu, yang dapat dimanifestasikan sebagai perjuangan seseorang. Berry mengakui jarak antara London dan Edinburgh cukup jauh. "Saya harus menghadapinya sendiri," ujarnya yang disebutnya sebagai Life`s walk. Satu Journey, satu life`s walk. Kehidupan anak-anak UNICEF di Indonesia akan berubah karena tindakan Berry. Tuhan hanya akan memakai orang yang mau dan rela untuk menjadi agen perubahan.

Sumber : antaranews.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami