Bill Gates Beramal $ 900 Juta Untuk Pertanian

Nasional / 22 April 2010

Kalangan Sendiri

Bill Gates Beramal $ 900 Juta Untuk Pertanian

Lois Official Writer
2997

Program Global Agriculture and Food Security merupakan lembaga amal yang didirikan oleh Bill Gates dan Timothy Geithner didirikan pada hari ini, Kamis (22/4) di Washington. Program ini akan menolong para petani untuk menanam dan menuai lebih banyak.

“Semakin meningkatnya populasi penduduk di tahun-tahun mendatang dan perubahan iklim, membuat persediaan air semakin menipis yang menyebabkan lahan pertanian hancur. Peningkatan penduduk tanpa makanan yang cukup akan terjadi. Ketika itu terjadi, para petani dan penduduk lainnya akan hidup dalam kemiskinan dan membutuhkan pertolongan.” tulis Gates dan Geither di dalam Wall Street Journal.

Badan amal ini diajukan pertama kali di Amerika Serikat pada pertemuan Goup of Eight di Italia tahun 2008, dimana banyak negara yang membutuhkan sumber dalam pertanian, khususnya negara-negara yang miskin.

Gates dan Geithner berkata bahwa komitmen untuk badan ini mencapai sekitar $900 juta dari sekarang sampai tahun 2012. Mereka berkata bahwa Kanada, Spanyol, dan Korea Selatan juga akan ikut berpartisipasi. Dana ini akan diatur oleh World Bank.

Adapun gerakan yang dilakukan oleh badan ini adalah membantu menghubungkan petani dengan pasar, mengatur penggunaan air, dan meningkatkan kemampuan petani agar mendapatkan benih dan teknologi yang lebih baik.

Amerika Serikat merupakan pendonor dana terbesar bagi sumber makanan. Walaupun banyak makanan yang diproduksi di dunia untuk menghilangkan kelaparan, lebih dari 1 milyar penduduk masih merasakan kelaparan karena mereka tidak mampu membeli makanan atau tidak dapat memproduksi makanan tersebut.

Bill Gates memikirkan jauh ke depan untuk mengatasi masalah kelaparan di dunia dan tidak ragu untuk memberikan sebagian kekayaannya untuk menyelesaikan masalah ini. Salut buat Bill Gates dan Timothy Geithner.

Sumber : channelnewsasia/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami