Hotma Sitompoel Pertanyakan Kehadiran Satgas di Mabes Polri

Nasional / 19 April 2010

Kalangan Sendiri

Hotma Sitompoel Pertanyakan Kehadiran Satgas di Mabes Polri

Budhi Marpaung Official Writer
3275

Kuasa Hukum tersangka Sjahril Djohan, Hotma Sitompoel menilai kehadiran Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum dalam proses pemeriksaan para tersangka yang terkait kasus Gayus Tambunan telah melanggar hukum.

Dalam keterangannya kepada sejumlah awak media cetak maupun elektronik di Jakarta, Senin (19/4), ayah dari Bams ‘Samsons’ ini mengatakan tidak seharusnya Satgas mengambil otoritas para penyidik kepolisian karena menurutnya hanyalah Polri yang dapat mengkonfrontir pernyataan dari para tersangka, bukan lembaga hukum lain.

Untuk menunjukkan keseriusannya, hari ini Hotma mendatangi Markas Besar (Mabes) Polri. Disana, ia mempertanyakan maksud Satgas ke lembaga hukum tersebut kepada para pimpinan Polri yang ada saat itu.

Seperti telah diketahui, klien Hotma, Sjahril Djohan adalah tersangka Markus yang dianggap berperan besar dalam mempermainkan berbagai perkara hukum di institusi kepolisian. Namanya menjadi buah bibir di masyarakat setelah Komisaris Jendral Susno Duadji bertemu dengan anggota Komisi III DPR RI beberapa waktu lalu.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami