Darlene Zschech di JCC, Ribuan Orang Antri

Darlene Zschech di JCC, Ribuan Orang Antri

Puji Astuti Official Writer
7390

Ribuan orang antri di depan Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu (18/4) lalu, dan membuat banyak orang yang lalu lalang mengunjungi pameran bertanya-tanya “mereka sedang mengantri apa ya?” Ternyata, ribuan orang ini sedang antri untuk mengikuti Boanerges Festival dimana mereka akan menyembah Tuhan bersama dengan Darlene Zschech dan tim praise worship Hillsong Australia.

Pintu mulai dibuka sekitar pukul 14.30 WIB, dan jemaat yang terlihat antri sejak pukul satu siang segera merangsek masuk dan memenuhi plenary hall JCC yang berkapasitas sekitar 5000 orang lebih. Anak-anak muda langsung duduk lesehan di depan panggung sambil menanti acara dimulai. Banyak juga yang tidak bisa masuk harus rela mengikuti  ibadah lewat layar monitor.

Acara ini dibuka dengan pujian dan penyembahan oleh tim Boanerges, dengan lagu-lagu dari album terbaru mereka “Light of Grace” dan jemaat yang hadir pun langsung ikut memuji Tuhan bersama.

Hingga tiba saatnya Darlene dan tim Hillsong naik ke panggung, suasana semakin semangat, terlihat dari seruan dan teriakan serta tepung tangan jemaat. Darlene dengan segera mengingatkan bahwa hari itu bukanlah tentang dirinya atau Hillsong, namun tentang Tuhan lalu mengajak jemaat untuk memuji Tuhan.

Diantara puji-pujian dan penyembahan kepada Tuhan, Darlene membuat pernyataan profetik tentang Jakarta dan Indonesia dari Yesaya 60:1-2.

“Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu Jakarta,” demikian Darlene bernubuat atas Jakarta.

Acara yang berformat ibadah minggu ini, dilanjutkan dengan firman Tuhan oleh Pdt. Yesaya Pariadji yang mengajarkan jemaat bahwa untuk menjadi warga kerajaan Sorga dan terangkat ke Sorga jemaat harus menggunakan minyak urapan dan makan darah dan daging Kristus melalui perjamuan kudus. Acarapun diakhiri dengan perjamuan kudus dan doa berkat dari Pdt. Yesaya Pariadji.

Acara Boanerges Festival yang menghadirkan tim Hillsong ini dilakukan dalam dua kali ibadah, yaitu pukul 15.00 WIB dan pukul 18.30 WIB. Ketika ditanya mengapa acara ini digratiskan, panitia penyelenggara menjelaskan bahwa festival tahunan yang telah berlangsung tiga kali ini selalu gratis, dan formatnya adalah ibadah minggu, bukan konser. Jadi tentu saja, acara ini mengikuti tata ibadah Gereja Tiberias Indonesia namun terbuka untuk umum.

Kehadiran Darlene Zschech dan tim Hillsong ini seperti memuaskan rindu para penggemar Hillsong yang telah lama mengharapkan kehadiran mereka di Indonesia. So, thanks to Boanerges and Tiberias Ministry atas kerja keras mereka menghadirkan acara yang sangat memberkati ini.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami