Bola Api Misterius Terlihat Di Langit Amerika

Nasional / 17 April 2010

Kalangan Sendiri

Bola Api Misterius Terlihat Di Langit Amerika

Daniel Official Writer
5794

Sebuah bola api misterius, yang diduga meteor jatuh, melintasi negara bagian Wisconsin, Illinois, Indiana, Ohio and Missouri, Amerika Serikat. Pancaran sinarnya terlihat sekitar 15 menit, bola api itu melintasi langit Midwestern pada Rabu 13 April malam. Saat terjatuh dilaporkan benda itu menimbulkan getaran dan mengaktifkan alarm yang dimiliki penduduk setempat, demikian dikatakan Badan Cuaca, David Sheets, di Davenport, Iowa, Jumat (16/4)

Bola api tersebut sempat terangkap oleh beberapa kamera di negara Wisconsin. Meteor itu membumbung tinggi dan memancarkan sinar sekitar pukul 10 malam waktu setempat. Meskipun pancaran itu terlihat dahsyat, hingga kini belum dilaporkan adanya kerusakan akibat jatuhnya meteor itu. Gambar video itu terekam oleh Departemen Atmosfir dan Kelautan, negara bagian Wisconsin.

Penduduk lokal melaporkan, mereka melihat cahaya bola api yang luar biasa benderang di langit. Tetapi, petugas setempat belum bisa memastikan lokasi jatuh benda itu. Namun diperkirakan benda tersebut telah terpecah menjadi beberapa bagian sebelum mencapai Bumi. Apakah ini merukan rangkaian dari hujan meteor karena sebelumnya Badan Cuaca Nasional AS telah mengatakan hujan meteor yang disebut Gamma Virginids akan melintasi Bumi antara tanggal 4 dan 21 April 2010. Tuhan menciptakan Bumi dengan perlindungan ektra sehingga terhindar dari benda-benda angkasa yang melintas.

Sumber : telegraph.co.uk/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami