Fauzi Bowo Diminta Tanggung Jawab Betrokan Koja

Nasional / 15 April 2010

Kalangan Sendiri

Fauzi Bowo Diminta Tanggung Jawab Betrokan Koja

Puji Astuti Official Writer
2937

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo rencananya akan di panggil oleh DPRD DKI untuk mempertanggung jawabkan bentrokan yang terjadi antara Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan warga di situs Makam Mbah Priok, di Koja Jakarta Utara yang berusaha melakukan eksekusi bangunan liar di sekitar makan tersebut.

"Kami sudah memanggil ketua komisi dan pimpinan DPRD. Gubernur akan dimintai pertanggungjawabannya dalam waktu cepat, satu atau dua hari kedepan akan kami panggil," demikian ungkap Ketua DPRD DKI Jakarta, Ferrial Sofyan di Gedung DPRD DKI, Rabu (14/4).

Kerusuhan yang berlangsung sejak Rabu pagi ini telah menimbulkan korban jiwa dan puluhan orang luka-luka baik dari pihak petugas maupun warga. Pada Rabu sore hari, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto telah memerintahkan agar pasukan Satpol PP dan pihak kepolisian untuk mundur hingga kondisi cukup kondusif.

Tindakan anarkis yang menimbulkan korban jiwa seperti ini sangat disayangkan bisa terjadi di negeri ini. Mari berdoa agar hal ini tidak berkepanjangan dan dapat diselesaikan dengan damai.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami