Korsel Batasi Jam Bermain Game Online

Nasional / 14 April 2010

Kalangan Sendiri

Korsel Batasi Jam Bermain Game Online

Daniel Official Writer
3576

Video game dan game online terbukti dapat menimbulkan kecanduan. Korea Selatan merupakan salah satu negara yang menghadapi masalah terparah  berkaitan dengan kecanduan game. Hal ini berdasarkan laporan hasil surfey Huffington Post, yang menyebutkan bahwa sekitar 30 persen pelajar sekolah umum menunjukkan tanda-tanda kecanduan game, termasuk di antaranya adalah 40 persen pelajar laki-laki.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pemerintah Korsel mengeluarkan kebijakan untuk membatasi waktu untuk mengakses game online. Melalui kementerian Budaya dan Olahraga, pemerintah Korsel mengumumkan bahwa pengguna berusia di antara usia sekolah dasar dan lanjutan pertama harus memilih jam bermain mereka. Tengah malam sampai jam 6 pagi, atau jam 1 malam sampai jam 7 pagi, atau jam 2 pagi sampai jam 8 pagi. Di luar waktu yang ia pilih, jaringan akan memutus akses mereka ke sejumlah layanan game online.

Pemerintah Korsel akan menerapkan peraturan ini dalam waktu dekat dan akan mengawasi secara langsung pelaksanaannya di lapangan. Kecanduan game online di Korea Selatan sudah menjadi masalah nasional yang menjadi sorotan dari kelompok kemanusiaan. Selain Korsel, China juga mengalami masalah yang sama sehingga pemerintah harus turun tangan untuk mengatasi hal tersebut. Bagaimana dengan Indonesia, karena di Indonesia juga sedang menjamur game online yang biasanya mereka buka sampai 24 jam sehari. Sepertinya pemerintah Indonesia juga harus memperhatikan hal tersebut dan memberikan regulasi yang tepat.

Sumber : vivanews.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami