TVOne Bertemu Mabes Polri Bicara Markus Palsu

Nasional / 12 April 2010

Kalangan Sendiri

TVOne Bertemu Mabes Polri Bicara Markus Palsu

Budhi Marpaung Official Writer
4167

Seperti yang telah diberitakan Sabtu (10/4), stasiun televisi swasta milik keluarga Bakrie TVOne akan bertemu dengan Mabes Polri di gedung Dewan Pers, Jakarta, Senin siang ini. Pertemuan beda lembaga ini terjadi untuk membahas dugaan makelar kasus palsu yang ditayangkan televisi bersangkutan dalam acara Apa Kabar Indonesia (API) Pagi pada 18 Maret 2010 lalu.

"Tidak ada perubahan jadwal," kata anggota Dewan Pers Agus Sudibyo seperti Jawaban kutip dari okezone.

Belum diketahui siapakah perwakilan dari masing-masing lembaga yang sedang berselisih yang akan datang pada pertemuan yang dijadwal dimulai pada pukul 14:00 WIB ini.

Mabes Polri melaporkan TVOne ke Dewan Pers setelah pihaknya dirugikan atas wawancara yang dilakukan antara presenter berita API Pagi dengan Andri Ronaldi sekitar satu bulan lalu. Di dalam percakapan tersebut, Andri yang berperan sebagai makelar kasus mengatakan hal-hal yang tidak benar mengenai institusi kepolisian tertinggi di Indonesia.

Sang Markus palsu kini telah berada di balik jeruji. Di dalam keterangannya kepada pihak penyelidik, ia mengaku disuruh oleh presenter IR untuk berperan sebagai Markus dan menjadi narasumber pada hari itu.

Dari peran yang dilakoninya, Andri mendapatkan honor sebesar Rp. 1,5 Juta.

Semoga pertemuan TVOne-Mabes Polri pada siang ini berjalan dengan lancar dan ditemukan kebenaran mengenai siapakah yang benar-benar melakukan penipuan; Sang Markus Palsu ataukah TVOne.

Sumber : okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami